Komunitas Blogger Pontianak

Doa untuk Ibu

oleh Asmirizani

Sudahkah berdoa untuk ibu? Pertanyaan yang membayang jika teringat hari ibu. Belum banyak yang bisa diberikan pada ibu sebagai balasan dari seorang anak, termasuk membahagiakan berbagai keinginannya.

Manusia sebagai seorang anak terkadang sibuk dengan aktivitas sehingga lupa dengan orang tua dan keluarga. Kesibukan aktivitas yang bermacam ragam, seperti menuntut ilmu hingga bekerja. Alasan aktivitas menyita waktu inilah yang membuat kita lupa pada orangvtua. Padahal dibalik kesuksesan anak, ada peran orang tua yang mendoakan tiada henti. Sebaliknya, kita sebagai anak lupa mendoakan orang tua.

Kita lupa untuk menyenangkan hati orang tua. Sekadar menyapa menanyakan keadaannya setiap hari atau memberikannya hadiah. Selain itu, kita lupa mendoakan orang tua setiap hari. Kita lupa mendoakan kesehatannya dan mendoakan kebahagiaannya di dunia dan akhirat

Sebagian kita ada yang hanya mendoakan orang tua di saat waktu tertentu, misal di hari kelahirannya, di hari ibu, di hari bapak, dan di saat orang tua sedang sakit. Mendoakan orang tua bukan hanya pada peristiwa tertentu namun doakan setiap saat, setiap usai melaksanakan ibadah, dan setiap hari.

Mendoakan orang tua yang sedang sehat agar tetap sehat dalam beribadah dan menyayangi anak. Mendoakan orang tua yang sedang sakit agar lekas sembuh dan sehat sehingga dapat berbagi canda tawa dalam keluarga serta menggairahkan semangat dalam beribadah. Mendoakan orang tua yang telah tiada agar mendapat ampunan dosa dan ditempatkan di surga Allah SWT.

Kita sebagai anak sudah sepatutnya selalu mendoakan orang tua selagi kita bernapas. Mendoakan orang tau tiada henti seperti halnya kasih orang tua sepanjang masa.
Mulailah saat ini dan detik ini mendoakan orang tua kita. Mendoakan orang tua yang sedang sehat, sedang sakit, atau telah tiada.

Sebagai anak kita harus tetap berdoa untuk kedua orang tua. Saya yakin doa anak sangat dinanti orang tua. Apalagi doa anak saleh, doa yang mustajab di sisi Allah SWT. Anak saleh merupakan amal jariah yang tak pernah putus pahala walaupun orang tua telah tiada.
Doa khusus untuk ibu kita yang telah berjuang keras merawat dan mengajarkan kita tentang banyak hal, termasuk kasih sayang.

Terima kasih telah berkunjung di laman www.asmirizani.com. Saya menantikan pendapat Anda di kolom komentar. Bagikan tulisan ini pada teman-teman Anda, semoga bermanfaat.
Salam.


Share on Google Plus

About Asmirizani

Lelaki biasa yang sedang belajar mengeja hidup. Membaca, menulis, dan belajar tiada henti ditemani secangkir kopi jahe,