Komunitas Blogger Pontianak

Wajibkah Blogger Update Tulisan Setiap Hari?

oleh Asmirizani
Sumber gambar: bobo.kidnesia.com
Beberapa blogger mengatakan bahwa seorang blogger harus tiap hari mengupdate tulisan dilaman yang dikelola. Alasannya supaya blog kita sering dikunjungi oleh pembaca dan menambah pembaca blog. Selain itu, google sangat menyukai tulisan yang terbaru setiap hari. Saya sebagai blogger yang baru belajar menyetujui pendapat tersebut.

Pengunjung akan bertambah jika tulisan di blog merupakan tulisan yang update. Pengunjung disuguh tulisan yang terbaru dan tak membosankan. Tetapi jika blogger menulis setiap hari hanya karena mengejar target pembaca dan tanpa memikirkan manfaat tulisan bagi orang lain, saya menjadi kurang setuju.

Pengunjung blog terkadang tidak memperhatikan blog tersebut mengupdate tulisan tiap hari atau tidak. Pengunjung hanya terfokus pada isi tulisan yang dibaca, apakah tulisan yang dibaca sangat bermanfaat atau tidak?


Saya setuju jika mengupdate tulisan di blog setiap hari, tetapi dengan memperhatikan syarat-syarat penulisan blog, satu di antaranya tulisan bermanfaat bagi orang lain, walaupun itu sebuah cerita pribadi yang dialami blogger.
Share on Google Plus

About Asmirizani

Lelaki biasa yang sedang belajar mengeja hidup. Membaca, menulis, dan belajar tiada henti ditemani secangkir kopi jahe,