Komunitas Blogger Pontianak

Buku Gratis Tentang Menulis

Saya mendapatkan info ini dari akun facebook Edi Achiles yang merupakan pekerja di Diva press dan penyusun buku gratis ini. Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan buku gratis mengenai penulisan ini hanya dengan mentransfer uang ongkos kirim. Ingin tau lebih lengkap, baca cara prosedurnya berikut ini.


SpesifikasiBuku
Judul:  Silabus Menulis Fiksi dan Silabus MenulisNonFiksi
Penyusun :@Edi_Akhiles
Tebal : 130 hlm
 Ukuran buku : 14 x 20cm
Kertas:  bookpaperpremium, cover binding sempurna dan tidak berbeda dari standar buku umum
Harga: GRATIS



Untuk gelombang pertama, buku ini akan dicetak sebanyak 2500 eksemplar  dan dibagikan GRATIS bagi siapapun yang membutuhkannya. Adapun mekanisme pengambilan buku adalah sebagai berikut:


1. Datang Langsung ke Kantor
                Silakan datang langsung ke kantor Penerbit DIVA Press yang beralamat lengkap sebagaimana tertera di bawah ini. Langsung ketemu panitia pembagian Mas Dion diruang redaksi.  Satu orang hanya boleh meminta satu buku agar buku bisa tersebar merata. Pengambilan tidak boleh diwakilkan alias harus diambil sendiri agar buku benar-benar sampai ke tangan yang benar-benar MAU membacanya.  Pengambilan ke kantor dilayani mulai 10 Juli 2014 di jam kerja (Senin – Jumat)

CV DIVAPress
Dusun Sampangan gang Perkutut 325 B
Baturetno Banguntapan
Jalan Wonosari km 7 Yogyakarta
55197

2. Dikirim via Pos Indonesia
                Bagi kalian yang jauh dari Jogja atau belum ada waktu untuk mampir ke kantor kami, kalian tetap bisa mendapatkan buku keren ini. Berdasarkan masukan dari DIVAmate, kalian hanya perlu mentransfer ongkos kirimnya saja. Agar tidak ribet, ongkos kirim disamaratakan sebagai berikut:

Pulau Jawa : 20.000.
Luar Jawa : 25.000.

Silakan lakukan transfer dari sekarang hanya ke rekening ini: 

EDI MULYONO
BCA SUDIRMAN YOGYAKARTA
NO: 037 888 3001

Jika sudah transfer, mohon kirim bukti transfernya dan data alamat pengiriman posnya lengkap (termasuk no hp) ke: ongkirsilabus.divapress@gmail.com


Akan dilakukan subsidi silang dalam hal ongkos kirim.Misalkan kalian yang rumahnya Semarang ongkos kirimnya hanya Rp 15.000, maka kelebihannya akan digunakan untuk menutupi kekurangan ongkos kirim teman kalian di daerah lain yang mungkin ongkos kirimnya mencapai Rp 30.000. Kapan lagi bisa saling membantu dengan teman-teman lain di pelosok negeri?  Ikhlas ya hehehe

Agar tidak membingungkan panitia dalam mendata, maka diputuskan satu buku = satu kali transfer. SATU PEMESAN HANYA BOLEH MINTA SATU BUKU. Jadi, jika ada teman yang ingin menitip, kamu tetap harus menstransfer sesuai jumlah buku yang ingin diminta. Misal, kamu rumahnya di Bandung dan ada 3 temanmu yang ingin menitip buku ini maka jumlah uang yang harus kamu  transfer:

4 x Rp 20.000 = Rp 80.000 untuk 4 buku silabus (untuk kamu dan 3 temanmu). Beritahukan juga di email jika kamu transfer untuk lebih dari 1 orang.

3. Saya jauh dari Jogja tapi tidak punya nomor rekening bank dan bingung cara transfer. Gimana, Min?
Silakan kirim uang untuk ongkos kirim via wesel pos, atau uangnya dikirim pakai amplop (uangnya harap dilapisi dengan kertas koran sebelum dimasukkan ke amplop) lalu dikirimkan via pos ke alamat kantor kami. Jangan lupa suratnya dikasih alamatmu ya buat kirim itu si silabus :) Tapi, lebih aman sih kirim via wesel pos saja, gampang kok. Kamu tinggal ke kantor pos, bilang saja mau kirim uang Rp 20.000 atau Rp 25.000 ke alamat DIVA Press. Nanti diajarin caranya sama Pak Pos yang baik :)

Demikian semoga menjadi jelas. Jika masih belum jelas, silakan ditanyakan via komentar.

Sumber: Facebook Edi Achiles dan Diva Press

Share on Google Plus

About Asmirizani

Lelaki biasa yang sedang belajar mengeja hidup. Membaca, menulis, dan belajar tiada henti ditemani secangkir kopi jahe,